Rekomendasi Kuliner Bebek Goreng Enak dan Murah Di Surabaya

kuliner bebek goreng surabaya

Pecinta kuliner Bebek Goreng khas Surabaya mana suaranya??? Menu yang satu ini emang gak ada matinya ya. Meskipun disajikan dengan sangat sederhana, cukup digoreng dengan berbagai bumbu rempah yang meresap di tiap gigitan 😀 membuat menu kuliner satu ini menjadi favorit banyak orang. Asal jangan keseringan ya, takut kolesterol, hahaha. Dari ujung Surabaya Timur ke Barat sampai Selatan ke Utara (udah kayak lagunya Wali aja ya, cari jodoh, xixi) entah ada berapa warung kaki lima sampai resto mahal yang menyediakan menu Bebek Goreng ini. Terbukti kan menu ini emang udah melekat di hati pemirsa, kan nggak nyambung lagi, hihihi. Udah ah yuk kembali ke topik kita kali ini, Bebek Goreng Khas Surabaya.

Artikel Terkait “Bebek Sinjay Khas Madura yang Juga Favorit di Surabaya”

Kalo lagi berkunjung di Surabaya di mana sih tempat kuliner bebek goreng yang enak, murah dan recommended. Secara dari ujung ke ujung di sepanjang jalanan Surabaya buanyak banget warung tenda-tenda kaki lima, depot dan restoran yang juga menyediakan bebek goreng. Kan jadi bingung ya mau milih yang mana. Nah di sini kita akan kasih beberapa rekomendasi untuk menikmati bebek goreng khas Surabaya yang bener-bener enak dan udah terkenal sejak lama di Surabaya.

Tempat Kuliner Bebek Goreng Enak Di Surabaya

1. Bebek Palupi

Depot yang satu ini udah cukup lama berdiri dan menjadi salah satu kuliner favorit di Surabaya. Dulunya hanya ada satu depot di daerah Rungkut dan sekarang sudah berkembang punya tiga cabang. Rasa bebek goreng Palupi ini gurih sekali, empuk dan kering luarnya namun tetap juicy dagingnya. Bumbu kuning dan sambal yang wajib melengkapi menu ini juga tak kalah mantap bikin ketagihan. Harganya pun cukup terjangkau +/- Rp.18.000 per porsi. Tempe dan tahu goreng dijual terpisah masing-masing Rp 3.000,-. Cukup murah bukan? Nah, berikut ini alamat dan jadwal buka Depot Bebek Palupi di Surabaya.

kuliner bebek goreng palupi surabaya

  • Jl. Raya Rungkut Madya No. 77 Sby (Jam buka 10.00 – 23.00)
  • Jl. Rungkut Asri Tengah No. 10 Sby (Jam buka 09.00 – 21.00)
  • Jl. Baratajaya Gang XX No. 110 Sby (Jam buka 10.00 – 22.00)

2. Bebek Goreng 75

Warung Bebek Goreng 75 ini juga salah satu rekomendasi food blogger sebagai kuliner bebek yang cukup terkenal di Surabaya. Warung yang terletak di Jalan Ngagel Rejo Kidul No. 46 Surabaya ini memiliki rasa yang khas banget, gurih, bumbu rempahnya yang terasa meresap dan tetep empuk. Disajikan dengan sambal yang puedess, bumbu crispy dan lalapan. Nagih banget dah! Seporsi bebek goreng plus nasi ini cukup merogoh kocek Rp. 17.000. Murah banget dengan rasa yang memuaskan. Warung dengan ciri khas warna orange ini buka pukul 16.00 – 23.00.

kuliner bebek goreng 75 surabaya

 

3. Bebek Kayu Tangan

Lokasi Bebek Kayu Tangan ini terletak di Jalan Bratang Gede No. 68 Surabaya. Ukuran bebek yang cukup besar dengan rasa yang menggoda, gurih dan empuk ini seporsi dihargai Rp 27.000. Tidak terlalu mahal untuk ukuran bebek yang cukup besar. Di sini buka mulai pukul 10.30 – 21.30.

kuliner bebek kayu tangan surabaya

4. Bebek Tugu Pahlawan

Sesuai namanya, bebek tugu pahlawan ini berada di dekat Tugu Pahlawan Surabaya, tepatnya di depan Monumen Tugu Pahlawan Jalan Tembaan No.19A. Bebek ini juga cukup terkenal di Surabaya meski hanya kaki lima. Bisa jadi alternatif kuliner juga. Warung ini buka pukul 18.00 – 00.00 dengan kisaran harga Rp 20.000 per porsi. Rasa yang tak kalah dengan yang lainnya gurih, empuk dan ada tambahan serundeng di atasnya. Yummy…bikin perut makin keroncongan.

kuliner bebek tugu pahlawan surabayaphoto by @surabayafoodies

5. Bebek Purnama

Kalo bebek yang satu ini yang namanya sangat menjamur di Surabaya. Padahal yang asli ini tak pernah membuka cabang di manapun. Nah loh, padahal sebagian penikmat kuliner bebek purnama mengira cabangnya udah ada di mana-mana 😀 Bebek Purnama yang asli ya hanya ada di satu tempat yakni di Jalan Dinoyo No.4 Surabaya (Ex Bioskop Purnama). Jam buka warung ini pukul 16.00 – 23.00 dengan range harga Rp 15.000 per porsi.

bebek goreng purnama surabayaphoto by @surabayafoodies

6. Bebek Harissa

Bebek yang satu ini sudah cukup terkenal di banyak tempat dengan membuka outletnya di banyak tempat bahkan di bandara-bandara pun bisa di temukan kuliner yang satu ini. Menyajikan beberapa varian kuliner bebek dengan membawa ciri khas kuliner bebek Madura. Memang bukan khas Surabaya, tapi kuliner ini juga wajib dicoba dengan menu-manu andalannya.

kuliner bebek harissa surabaya

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai kuliner bebek goreng di Surabaya yang enak dan murah yang wajib dicoba. Tentu masih banyak banget kuliner khas Surabaya yang lain yang juga bisa kita nikmati.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*