Nikmatnya Sate Lisidu di Surabaya

Nama besar Sate Lisidu sekarang ini sudah terkenal sampai di luar Surabaya. Buktinya, sate ini menjadi salah satu menu yang wajib ada di Istana Negara. Apakah kelebihan dari Sate Lisidu bila dibandingkan dengan sate-sate lainya? Sate lisidu memiliki bentuk yang berbeda dari bentuk sate yang ada di pasaran pada umumnya. Bila anda perhatikan, sate lisidu mempunyai bentuk pipih. Karena memiliki bentuk yang pipih, bumbu sate pun bisa lebih mudah meresap. Itulah kenapa sate ayam lisidu menawarkan kenikmatan dan kelezatan yang tak tertandingi.

Sate Lisidu merupakan makanan yang dibuat dari daging ayam betina pilihan yang memiliki tekstur yang sangat empuk dan tidak alot.  Sudah tidak bisa diragukan lagi jika Sate Lisidu Salah merupakan sate ayam yang cukup terkenal di kota Surabaya. Sate ini adalah sate khas Ponorogo yang bebas lemak dan mempunyai daging empuk karena memakai ayam kampung sebagai bahan dasarnya. Memang daging ayam kampung memiliki rasa yang lebih gurih bila dibandingkan dengan ayam ras. Bila Anda termasuk orang yang menyukai daging ayam kampung, maka Anda harus datang langsung ke resto Sate Ayam Lisidu yang ada di Surabaya. Di sana, Anda akan merasakan nikmat dan gurihnya sate ayam khas Ponorogo yang dimasak sedemikian rupa sehingga cocok disajikan untuk seluruh anggota keluarga.

Keunikan yang Sate Ayam Lisidu miliki tidak bisa Anda temui di tempat lainya. Sate Lisidu sendiri selain memakai jenis ayam kampung juga dipadukan dengan bumbu kacang dan potongan daging yang akan menambah kenikmatanya. Banyak restoran dan tempat-tempat makan di Surabaya yang menjual sate lisidu, salah satunya yang berada di Jalan Barata Jaya XIX No 58 Surabaya. Anda bisa membeli sate lisidu disana. Sate Ayam Lisidu menawarkan berbagai varian menu sate. Tiap bagian dari daging ayam dipisahkan. Anda dapat memilih Sate Paha, Sate Kulit, Sate Dada, Sate Brutu, Sate Ampela, Sate Hati, dan juga Sate Telor jadi Anda dapat memilih sate yang sesuai dengan keinginan Anda. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu sate juga beragam. Mulai dari Rp. 22.000 sampai  Rp. 28.000 untuk 10 tusuk. Harga tersebut belum termasuk nasi atau lontong. Seporsi nasi atau lontong biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 3.500. Untuk Anda yang tidak suka dengan daging ayam tidak usah merasa khawatir sebab dapat memilih menu yang lainnya seperti disana.

Anda yang ingin mencoba lezatnya sate ayam ini tapi ingin pergi terlalu jauh ke  Barata Jaya, maka anda bisa mengunjungi outlet-outlet kecil lainya dengan merk dagang Sate Ayam BK. Yang perlu anda tahu adalah jika Sate ayam BK ini adalah  produk lain dari Sate Lisidu yang dipasarkan dengan rombong di beberapa daerah perumahan. Anda dapat menemukannya di kawasan Pondok Candra dan Rungkut. Jadi tunggu apa lagi, jika anda pergi jalan-jalan ke kota surabaya jangan lupa untuk mampir ke warung sate lisidu dan cobalah sendiri kenikmatan yang ditawarkan oleh sate ini. Surabaya adalah kota besar setelah jakarta, jadi tidak heran jika anda banyak jenis kuliner yang bisa anda temui disana salah satunya adalah sate lisidu. Demikianlah sedikit ulasan tentang sate lisidu yang terdapat di surabaya, semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda yang saat ini tengah mencari kuliner yang berbeda dan lezat di surabaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*