MIGO, Persewaan Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di Surabaya

migo surabaya

Buat kita semua yang mengaku pecinta lingkungan, rasanya kurang afdol kalo nggak mendukung adanya inovasi-inovasi yang ramah lingkungan. Berbagai teknologi ramah lingkungan mulai bermunculan di seluruh dunia demi menyelamatkan bumi tercinta dari kerusakan alam. Pemanasan global, polusi, dan berbagai pencemaran lingkungan mendorong penciptaan teknologi ramah lingkungan di berbagai bidang. Salah satu contohnya Migo e-bike sharing yang merupakan sepeda listrik eco-energy sehingga tidak mengeluarkan emisi yang dapat mencemari udara.

Mungkin ada yang belum tahu tentang MIGO e-bike sharing ini. MIGO adalah layanan persewaan sepeda listrik berbasis ride sharing dan mobile application pertama di Indonesia. MIGO e-bike sharing pertama kali dikenalkan di kota Surabaya dan untuk saat ini layanan ini masih terbatas hanya ada di Surabaya. Tidak menutup kemungkinan Migo akan dikembangkan juga di kota-kota lain.

migo e bike surabaya
Image source: instagram @mujionopiknik

Kabar gembira bagi warga Surabaya yang menantikan solusi transportasi ramah lingkungan dan sangat mudah diakses karena MIGO sudah memiliki 100 titik substation untuk melakukan reservasi dan pengembalian sepeda. Untuk menggunakan layanan ini, pertama kita harus download aplikasi MIGO di appstore maupun melalui website resminya. Kemudian isi data diri secara lengkap dengan menyertakan copy KTP anda dan aplikasi MIGO siap untuk digunakan.

Cara menggunakan aplikasi MIGO untuk melakukan reservasi sangatlah mudah, antara lain:

  1. Buka aplikasi dan cari substation terdekat dari lokasi anda kemudian klik “Pesan” untuk reservasi.
  2. Buka kunci. Pergilah ke station MIGO, pindai kode QR untuk mengambil ebike dan helm.
  3. Parkir Sementara. Gunakan fungsi “Kunci/Buka kunci” untuk parkir sementara.
  4. Cari station terdekat untuk pengembalian e-bike.
  5. Pengembalian. Tekan tombol “Kembalikan” dan kembalikan e-bike beserta helm ke staff MIGO.

Berapa sih tarif yang dikenakan untuk menyewa sepeda listrik Migo? Tarif untuk menyewa Migo sangat terjangkau yaitu, Rp 2.000 untuk 2 kilometer pertama dan Rp 500 untuk kilometer selanjutnya. Sementara untuk tarif tunggu atau berhenti dikenakan Rp 500 per 15 menit. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer rekening maupun top up e-money.

migo ebike surabayaImage source: instagram @migoid

Substation Migo sudah tersebar di 100 titik di seluruh Surabaya, di beberapa kawasan perumahan dan juga di sekitar area publik maupun pusat-pusat perbelanjaan. Beberapa substation Migo terbaru antara lain:

  1. Jl Wonokusumo Wetan No. 70 Semampir
  2. Jl Kedung Cowek No. 10 C, Gading, Tambak Sari
  3. Jl Sidotopo Wetan Baru 5 No. 10, Kenjeran
  4. Jl Ketintang Baru 3 No. 43
  5. Jl Kebon Sari Elveka 1 No. 2A
  6. Jl Gubeng Mesjid No. 45
  7. Jl Pandugo Praja I No. 67
  8. Jl Rungkut Menanggal HRP D-17
  9. Jl. Krukah Lama 1/24, Ngagel Rejo

Untuk mengetahui substation yang lebih lengkap bisa langsung dilihat di aplikasi Migo.

Migo juga memberikan promo gratis perjalanan menggunakan Migo e-bike mulai bulan April-Juni 2018. Selain itu Migo juga membuka peluang usaha menjadi partner Migo dengan syarat yang cukup mudah dan berpeluang mendapatkan penghasilan dan juga bonus tiap bulannya.

Dengan adanya Migo cukup memberikan solusi transportasi yang mudah, murah dan nyaman untuk digunakan. Tentu menjadi kabar gembira bagi warga Surabaya maupun wisatawan yang sedang berkunjung di kota Surabaya yang terkendala dengan masalah transportasi yang mungkin ingin berkeliling kota dengan santai dan nyaman.

Incoming search terms:

  • cara menjadi partner migo sepeda listrik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*