KORIDOR, Co-working Spacenya Arek-Arek Suroboyo

koridor co-working space surabaya

KORIDOR Co-working Space – Apaan sih koridor? Kalo dalam KBBI sih koridor artinya lorong dalam rumah atau lorong yang menghubungkan antar satu gedung dengan gedung yang lain. Lha, trus apa maksudnya coba nulis tentang lorong di sini? Hehe, tenang guys! Koridor yang akan kita bahas di sini adalah co-working space yang baru-baru ini diresmikan oleh Walikota kebanggaan kota Surabaya, Tri Rismaharini. Yup, Surabaya sekarang udah punya co-working space yang memfasilitasi anak-anak muda berbakat dalam mengeksplorasi kemampuan mereka di bidang industri kreatif dan teknologi agar mampu bersaing di tingkat global. Lokasi Koridor co-working space ini berada di Jalan Tunjungan tepatnya di Gedung Siola Lantai 3.

koridor space surabaya
image source: IG @koridor.space

Surabaya merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang mempunyai co-working space. Dengan adanya Koridor ini, Pemerintah kota sebagai pengelola mengharapkan terciptanya ekosistem yang memberdayakan para kreator, inovator, dan entrepreneur lokal untuk berinovasi dan berkreasi dengan lebih baik. Nah kan asyik banget jadi anak muda jaman now yang kebutuhan untuk berkreasi udah difasilitasi, rugi banget kan kalo engga dimanfaatin dengan baik. Trus apaan aja fasilitas yang disediain di co-working space ini? Hmmm, dasar bocah udah disediain masih nanya fasilitasnya, hahaha.

coworking space surabaya

Fasilitas-fasilitas yang ada di Koridor Co-working Space:

  1. Akses gedung dan internet 24 jam
  2. Co-working space untuk umum (luas 177 m2, kapasitas 70 orang)
  3. Ruang event format teater (luas 128,8 m2, kapasitas 100 orang)
  4. Ruang event format classroom (luas 128,8 m2, kapasitas 60 orang)
  5. Tiap ruang dilengkapi backdrop, sound system, projector, dan screen.
image source: IG @surabaya

Cukup lengkap bukan fasilitas yang disediakan di Koridor co-working space ini untuk menunjang kita belajar mengeksplorasi kreatifitas. Apalagi dengan jam operasionalnya yang buka selama 24 jam yang makin memudahkan dan nggak bikin khawatir kalo tutuplah, apalah. Trus yang bikin makin excited lagi, Kita bisa masuk ke tempat ini tanpa dipungut biaya alias gratis tis tisss, pada seneng kan kalo ada gratisan, hayooo ngaku, hehe. Selain itu, di dalam co-working ini memiliki 7 unit koridor antara lain, ruang Paduraksa, ruang Baur, ruang Sesrawungan, Co-work space Tata Rupa, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda, dan Kreavi. Nah pada penasaran kan kayak apa co-working space milik Surabaya ini, langsung aja kunjungi ke Gedung Siola sekalian belajar bareng dengan para komunitas start up di sana 🙂

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*